Kantor Pemerintah Kecamatan Cisolok

Jalan Raya Cisolok Km. 01 Nomor 14 Kode Pos 43366
Telepon: (0266) 431001 | Email: cisolok@sukabumikab.go.id

Menu Click to open Menus
Menu
TRENDING
Home » Cikahuripan » Press Release Terkait Informasi Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 Warga Kecamatan Cisolok di Situs pikobar.jabarprov.go.id

Press Release Terkait Informasi Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 Warga Kecamatan Cisolok di Situs pikobar.jabarprov.go.id

(543 Views) Maret 16, 2020 2:25 pm | Published by | No comment

PRESS RELEASE

Pada Hari ini Senin tanggal 16 Maret 2020 Pukul 09.00 WIB bertempat di Kantor Kecamatan Cisolok telah dilaksanakan Giat Klarifikasi terkait adanya informasi penyebaran ODP (Orang Dalam Pemantauan) yang berlokasi di Kecamatan Cisolok berjenis kelamin Perempuan umur 44 tahun.

Dengan Viralnya informasi tersebut di Media Sosial, kami selaku FORKOPIMCAM (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Cisolok mengadakan klarifikasi langsung terhadap yang bersangkutan dan mendapat kesimpulan bahwa:

  1. Data di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat yang tertera di peta sebar Corona dengan alamat link https://pikobar.jabarprov.go.id tidak valid (alamat salah) tercantum di Desa Cikahuripan setelah ditelusuri ternyata berada di Kp. Cipanas RT. 006 RW. 002 Desa Wangunsari Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi;
  2. Menurut hasil pemantauan dan klarifikasi kepada yang bersangkutan memang benar 2 (dua) bulan lalu yang bersangkutan pernah berobat ke Puskesmas Cisolok kemudian dirujuk ke RSUD Palabuhanratu terkait hal itu yang bersangkutan merupakan TKW (Tenaga Kerja Wanita) dari negara Singapura maka dinyatakan ODP (Orang Dalam Pemantauan);
  3. Selama 2 (dua) bulan terakhir bahwa yang bersangkutan tidak ada keluhan pada Covid-19;
  4. Pihak FORKOPIMCAM (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Cisolok telah melakukan verifikasi kepada yang bersangkutan dan atas dasar Rongent dari RSUD Palabuhanratu diagnosa penyakit Bronchitis pada tanggal 13 Maret 2020 yang telah ditandatangani oleh dr. Ratih Ismiranti, M.Sp.Rad RSUD Palabuhanratu.

Demikian Klarifikasi ini kami buat bersama-sama dengan FORKOPIMCAM (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) dan yang bersangkutan sebagai bahan informasi bagi pihak yang terkait.

berikut lampiran Press Releasenya

Dalam pertemuan ini dihadiri oleh yang bersangkutan beserta keluarga, perwakilan Kecamatan Cisolok Bpk. Asep Rusli Rusmawijaya, S.Pd, M.M.Pd selaku Sekretaris Kecamatan Cisolok, Bpk. Joni Purnama selaku Kepala Desa Wangunsari, Bpk. Heri Suherman selaku Kepala Puskesmas Cisolok, Bpk. Muyadi Kanit Intel Polsek Cisolok, Bpk. Agus Babinkamtibmas Polsek Cisolok dan Bpk. Salekhan dari Koramil Cisolok.

Artikel ini ditulis oleh Hari Saputra
Tentang

Sebagai Operator Sistem Informasi Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Pegiat Sistem Informasi Desa (SID) dan Dashboard Kecamatan. Integrasi Data Desa dan Kecamatan.

Komentari dengan akun Facebook