Kantor Pemerintah Kecamatan Cisolok

Jalan Raya Cisolok Km. 01 Nomor 14 Kode Pos 43366
Telepon: (0266) 431001 | Email: cisolok@sukabumikab.go.id

Menu Click to open Menus
Menu
TRENDING
Home » Cikelat » Tak Disangka, Durian Corona asal Cikelat Kecamatan Cisolok menjadi Juara 2 Kontes Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020

Tak Disangka, Durian Corona asal Cikelat Kecamatan Cisolok menjadi Juara 2 Kontes Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020

(116 Views) Februari 2, 2020 6:56 am | Published by | No comment

Durian Corona asal Cikelat Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi menjadi Juara 2 Kontes Festival Buah Kabupaten Sukabumi.

Festival Buah ini diadakan dari tanggal 31 Januari s.d 2 Februari 2020 yang bertempat di Lapang Cangehgar, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Ketua Pencinta Durian Sukabumi Henhen Mulyadi memaparkan, ada 36 varietas durian se-Kabupaten Sukabumi yang dikonteskan pada Jumat (31/1/2020) dan dinilai oleh tiga tim penilai dari Kementrian Pertanian RI, Majalah Trubus, serta Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Jawa Barat.

“Didapat enam durian unggulan, antara lain Sidemang, Corona, Sibokor, Simelehoy, Sisusu dan Ahmad Durian. Yang dinilai oleh tim penilai yakni rasa, daging buah tebal apa tidaknya, bentuk buah dan biji, ketebalan kulit, aroma, ketebalan konstur, tekstur dan warna kulit,” kata Henhen kepada media.

Lanjut Henhen, sesuai arahan dari Dinas Pertanian, durian yang menang sudah terdata baik pohon dan lokasinya. Sehingga nantinya pohon-pohon durian ini akan menjadi prioritas untuk pengembangbiakan agar tidak punah.

“Alhamdulillah ini sebagai upaya promosi agar menjadi daya tarik wisata untuk datang ke Sukabumi, disamping ingin melihat wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu,” tandasnya.

 

 

Artikel ini ditulis oleh Hari Saputra
Tentang

Sebagai Operator Sistem Informasi Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Pegiat Sistem Informasi Desa (SID) dan Dashboard Kecamatan. Integrasi Data Desa dan Kecamatan.

Komentari dengan akun Facebook